Berburu Sunset candi boko jogja / Rute Lokasi & Tiket Masuk

Sunset Candi Boko Jogja –  Berburu sunset merupakan pengalaman yang indah dan mengesankan, tetapi tidak semua tempat yang kita jumpai dapat melihat keindahan terbenamnya matahari dengan begitu sempurna, di Indonesia sunset bisa kita nikmati sepanjang tahun, di karenakan letak astronomi indonesia dilalui garis ekuator katulistiwa, sehingga matahari sinar penuh bisa kita nikmati sepajang tahun, berbicara berburu sunset di Jogjakarta ada tempat spot terbaik yang patut anda kunjungin untuk melihat panorama alam yang sangat indah ini, Salah satu tempat lokasi terbaik untuk melihat terbenamnya matahari ( sunset) adalah di area cagar budaya Candi Boko

Sunset di Istana Ratu Boko

Sebenarnya di jogja banyak spot spot unik yang bisa di jumpai untuk melihat suset di sore hari, tetapi suasana dan keindahan suset di ratu boko sangat sayang untuk di lewatkan, pemandangan di candi boko sangat menawan, struktur batu candi akan membawa anda di suasana eknik yang jarang di temui di tempat lain.

mencari sunset di candi ratu boko

Di Candi boko hamparan pemadangan dari ujung selatan sampai unjung utara terlihat jelas, sebelum melihat matahari terbenam di lokasi candi boko kita bisa melihat pemandangan kota Jogja dari perbukitan, hamparan sawah dari ujung selatan serta melihat keindahan kota jogja dari atas sangat sempurna untuk di lewatkan.

Istana Ratu Boko Jogja

Situs Candi Boko

Baca ini pantai dengan suasana sunset di jogja selatan

Situs Candi Boko terletak di Kabputen Sleman, tidak jauh dari lokasi Candi Prambanan, lokasi Candi boko berada di sebelah selatan Candi Prambanan, untuk menuju ke lokasi Candi boko anda harus melewati jalan Jogja-Solo apabila anda berangkat dari kota jogja, jarang perjalanan 1 jam perjalanan. Candi Boko merupakan situs bersejarah, menurut data sejarah Candi Boko di bangun pada abab 8 – 9 Masehi, lokasi ini di gunakan Rakai Panakaran untuk melakukan ritual Nyepi.

bangunan Candi Boko sebenarnya berbeda dengan Candi yang bereda di dekat areanya, seperti candi Prambanan, bentuk bangunan komplek ini meyerupai Istana, situs purbakala ini dulunya seperti istana yang di gunakan untuk ritual, oleh karena itu situs istana ini sering di sebut Keraton. Situs ini di perkirakan di bangun pada masa Wangsa Syailendra yang beragama Budha. secara arsitektur peninggalan istana ratu boko sangat berbeda dengan candi-candi lain, di komplek ini terlihat beberapa bangunan yang menonjol yaitu gerbang masuk, pendopo, lokasi pemandian dan benteng, letak banguna istana ratu boko juga berada di bukit yang menjulang tinggi, dari hasil penelitian akreolog, bangunan ini di disain agar mampu meyulitkan lawan apabila terjadi serangan pada masa lalu.

Sunset Jogja Ratu Boko

Mengejar Sunset Ratu Boko yang menawan dan Exotic

Lokasi yang sangat di tunggu-tunggu untuk melihat panorama alam dari puncak, lokasi ini merupakan spot yang di cari-cari di Jogjakarta, terletak di perbukitan yang merupakan rangkaiaan pegunungan sewu yang berjejer dari jogjakarta sampai kabupaten Tulung agung. Lokasi Istana Candi Boko terletak di 196 mdpl, untuk lokasi di jogja sudah lumayan tinggi untuk melihat hamparan kota jogja dari atas. Spot untuk selfie yang bagus untuk melihat panorama sunset yang terbaik ada di bagian gapura utama, banyak traveler yang mengabadikan moment ini untuk berfoto dengan background sunset di belakang gapura utama, moment ini sangat di cari traveler buat mengabadikan hasil jepretan foto 😀

Selfie Sunset Ratu Boko

Traveler saat ini banyak mengabadikan hasil foto pada laman Instagram, facebook dan media sosial lain nya, karena istana Ratu Boko memang sangat exotic untuk para traveler di Indonesia. anda bisa menikmati suasana senja di Istana Ratu Boko, suasana menjelang penting sangat sayang untuk di lewatkan.

Jam Berkunjung dan Rute yang Mudah Menuju Istana Ratu Boko

Zona Komplek Istana Boko berada di Bukit pegunungan sewu, tanah berupa batuan kapur, area Istana ratu boko sangatlah luas, suasanya di sana sangat kental dengan terik matahari, karena Istana ini bisa terlihat dengan sudut pandang yang luas, jarang ada pepohonan, hal ini sangat di sukai oleh traveler yaang mau melihat panorama alam berupa Sunset. Alangkah baaiknya anda berkunjung pada sore hari atau pada pagi hari, baiknya menghidari siang hari karena udara terik sangat panas.

tempat lokasi menarik sunset di jogja

Tiket masuk Istana Ratu boko berkisar Rp. 40.000 bisa anda dapatkan di loket utama menuju area Ratu Boko, anda juga bisa membelinya untuk tiket terusannya lewat candi Prambanan dan Candi Borobudur. bagi traveler yang melakukan rute-rute candi anda bisa melakukan booking order tiket terusan untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah

 

sunset di lokasi istana ratu boko

Liburan ke jogja nada pasti membutuhkan rute yang tepat dan dapat menjangkau lokasi secara tepat waktu, bagi nada yang hobi traveler anda bisa mencoba rental pesewaan mobil yang handal dan profesional, di dukung deiver yang berpengalaman, mengerti medan seputaran jogja dan sekitar nya, untuk lebih jelasnya bisa traveler hubungin kotak di bawah ini:

 

 

 

Add Comment