10 Peralatan Yang Wajib di Siapkan Agar Menjadi Youtuber Sukses

Nararyatour.com – Saat ini salah satu media sosial yang banyak di tonton dan cari oleh para peselancar di dunia internet salah satunya ada media Youtube. Banyak penguna internet mencari informasi mengenai berbagai tips, berita dan berbagai kejadian unik disini. Karena besarnya trafict di youtube, perusahaan induk google memberikaan peluang baagi creator video untuk berkarya melalui berbagi video. Pekerjaan ini menjadi sangat fenomenal ketika youtube bisa di motisasi  menjadi suatu perkerjaan bisnis. Nama perkerjaannya ataau pelaku creator youtube di sebut juga sebagai Youtuber. Saat ini banyak Youtuber yaang mengantungkaan hidup dan pekerjaannya dengan menjadi creator video. Bisa kita lihat di luar sana banyaak youtuber ssukses seperti, Atta Halilintar, Ria Ricis, Zara cute dan masih banyak lagi…:D.  Kalian sebagai pemula jangan putus asa, karena youtuber youtuber sukses dahulunya juga memulainya dengan sederhana, asalkan kita fokus dan konsiten hasil akan mengikutinya.

Menjadi Creator di youtube tentunya sangat mudah, pertama kita harus mempersiapkan gmail untuk daftarkan akun youtube. Setelah mempuyai akun gmail barulah kita konekkan ke akun youtube nya. Baik disini saya akn bahas beberapa peralatan yaang harus disiapkan untuk menjadi seorang youtuber profesional. Sebelum ke beberapa peralatan kita harus tentukan dahulu niche judul yang aakaan kita kerjakan. Tentunya youtuber Gaming akan berbeda dengan youtuber Traveling mengenai peralatan yang akan digunakan. Untuk menunjang kualitas video yang akan dihasilkan tentunya harus selektif memilih peralatannya. Tentukan kebutuhan basic yang harus disiapkan untuk menunjang konten yang keren dan sesuai dengan niche yang ingin dicapai. Beberapa peralatan yang harus di siapkan untuk menjadi youtuber profesional, silahkan simak uraian mengenaai peralataan basic dasar yaang harus di persiapkan untuk menjadi youtuber trampil.

Peralatan Yang Wajib di Siapkan Seorang Youtuber

  • Keinginan / Niat

Menjadi Youtuber adalah suatu pekerjaan yang harus di dasarkan dengan niat dan kemauan. Youtuber adalah suatu perkerjaan yang membutuhkan proses, membangun sebuah konten harus butuh kemauan keras dan konsisten agar youtube bisa berkembang dengan baik. Dalam membangun konten youtube salah satu faktor terpenting adalah kesabaran, ini tidak mudah karena setiap pekerjaan pasti ada titik jenuhnya, apalagi dalam membangun konten tidak langsung instan video anda menjadi trending. Semua butuh proses dan kesabaran extra, terus berkarya dengan konsisten, sewaktu-waktu salah video anda akan booming dan sukses.

  • Kamera

Kamera merupakan peralatan yaang penting basic yang wajib dipunyai youtuber. Dalam membuat konten creator alat yang wajib di penuhi adalah kamera. Dalam membuat video kamera berperan penting dalam menentukan kualitas video yang akan di sajikan di youtube, oleh karena itu pastikan kamera anda memiliki resolusi yang bagus. Saat Ini sudah banyak kamera yang di lengkapi dengan resolusi yang bagus ( Full HD 1080P ), saat ini kamera dari resolusi tersebut bisa anda dapatkan dengan rata-rata harga 2 jutaan. Dalam memulai menjadi youtuber anda bisa lakukan dengan alat kamera yang sudah terdapat dalam HP / smartphone. Saat ini smartphone sudah di lengkapi  vitur kamera yang baik. Banyak youtuber sudah memanfaatkan vitur kamera hp untuk di gunakan vlog pada konten youtube nya.

Memory Card

DI dalam kamera memory card sangat berperan penting dalam memaksimalkan pembuatan konten video. Memory card mempuyai fungsi menampun file file yang akan di satukan menjadi konten video, karena sangat pentingnya memory card adalah salah satu pelengkap kamera yang wajib dipenuhi. Dalam membuat video Youtube pastikan anda untuk mecari kapasitas memory card yang mempuyai kapasitas di atas 16 Gb. Kapasitas memory card sangatlah penting untuk berjaga-jaga agar di dalam membuat video anda terjaga ketika terjadi full kapasitas/ atau telah mencapai batas penuh.

  • Tripod/Monopod

Tahukan kalian ketika sedang menonton video ada gambar video yang bergerak gerak dan kurang fokus, ini adalah penyebab dari ketidakstabilan kamera anda. Disini peran dari tripod dan monopod sangat penting untuk menunjang kualitas gaambar video yang baik.Tripod/monopod menjadikan video stabil dan tidak bergoyang goyang.

  • Komputer/ Laptop

Dalam membuat konten creator di youtube mungkin ada bisa lakukan dengan cara mengunakan smartphone saja. Untuk mendapatkan kualitas gambar yaang bagus perlu keahlian dan alat yang mumpuni seperti halnya dengan komputer/laptop. komputer/laptop memiliki keungulan dalam proses pengeditan. Bagi anda yang sedang melaakukaan edit video dan ingin mendapatkan kualitas gambar yaang baik hendaknya memilih space komputer dengan prosesor Quad Core dan RAM minimal 4GB.

  • Software edit video

 

 

 

 

Add Comment