10 Tempat Wisata Terbaik di Karawang untuk Dikunjungi

Kabupaten karawang merupakan salah satu Tujuan wisata di jawa barat yang cukup populer. Wilayahnya diapit oleh kabupaten bogor, bekasi, purwakarta-subang dan cianjur membuat wilayah ini semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

10 tempat wisata terbaik di karawang untuk dikunjungi. Lokasi wisata atau surga-surga yang ada di indonesia.

1. Pantai Tanjung baru

Karawang ada sebuah pantai yang banyak di kunjungi namanya pantai tanjung baru letaknya di antara semenanjung kabupaten karawang dan subang. Pantainya memang tak seindah pantai di selatan jawa. Pantai tanjung baru ini memiliki ombak tak begitu besar dan pasirnya pasir hitam tapi sudah cukup ditata dengan baik oleh pemerintah sehingga pantai ini lanyak untuk di kunjungi.
Bagi Wisatawan bisa bermain di tepi pantai atau menikmati siput di sekitar tepi pantai lokasinya ada di kecamatan cilamaya sekitar 45 km dari pusat kota karawang.

2. Curug Bandung

Ada 7 air terjun yang berceceran membuat keindahannya semakin memukau setiap curug ini sebenarnya memiliki nama-nama berbeda-beda ada curug bitung dan paling besar seluruh bandung. Semua sumber bersatu dalam satu aliran, untuk bisa sampai ke lokasi ini perlu berjalan kaki sekitar 3 km.
lokasi :

3. Danau cupule

Danau ini merupakan hasil penambangan pasir, tapi dikarenakan di tambang terus-menerus akhirnya terbentuk sebuah danau. Ini tempat dijadikan sebuah tempat wisata menarik memiliki keindahan alam yang indah dan bahkan pernah dijadikan tempat lomba dayung pada tahun 2006. Lokasinya ada di desa welahan kecamatan ciampea sekitar 11 km dari kota kabupaten karawang. Wisatawan bisa duduk santai atau naik perahu di danau ini.

4. Vihara Shiajin Ku Po

selanjutnya wisata bisa anda kunjungi di karawang juga ada wisata religi bisa mengunjungi vihara sian jin ku poh. Vihara ini berada di desa tanjung pura kecamatan karawang sekitar 4 km dari pusat kota karawang. Tempat ini didirikan sekitar tahun 1770 oleh tiga orang pendatang cina yang ternama.

5. Candi jiwa

candi jiwa karawang

Tempat wisata terbaik di karawang selanjutnya adalah candi jiwa karawang juga ada situs peninggalan sejarah. Lokasinya berada di kompleks percandian batujaya. Di sana memang ada banyak sekali candi peninggalan budha kuno lebih tepatnya berada di kecamatan pakisjaya dan kecamatan di batujaya.

6. Grand Canyon


Ada di amerika saja di karawang juga ada grand canyon yang bisa kunjungi lokasinya ada di kampung tonjong Desa medang lestari kecamatan pangkalan karawang dekat dengan perbatasan kota bogor untuk sampai ke lokasinya harus berjalan sekitar 1 jam Lokasinya harus berjalan sekitar 1 jam ..Tempat ini memang belum banyak dikunjungi orang Masih alami dan indah ketika melihatnya pasti lo akan langsung terpesona.

7. Kampung wisata curug cigentis


Ingin mengajak anak-anak berenang bisa mengunjungi waterboom kampung wisata curug cigentis karawang bisa bermain di berbagai wahana kolam renang dengan pemandangan pegunungan yang alami tentunya akan menjadi pengalaman wisata yang menyenangkan bahkan Kolam yang airnya berasal dari mata air pegunungan.

Baca ini juga : Sunrise di bukit Sikunur Wonosobo Jawa Tengah

 

8. Monumen rawagede


Masa lalu menjadi hal wajib yang harus kita pelajari monumen rawagede dibangun untuk mengenang wafatnya 200 warga sipil karena perjuangan mempertahankan kemerdekaan indonesia ada banyak warga tak berdosa yang dibunuh begitu saja. Maksudnya ada di dusun rawagede kecamatan rawamerta dikelilingi oleh persawahan dan perumahan.

9. Waterpark Waterpark
Taruma leisure waterpark bisa menjadi tempat liburan keluarga yang menyenangkan lokasinya ada di jalan tarumanegara perumahan grand taruma karawang di sini ada banyak sekali wahana air yang bisa lo kunjungi. Full wave rectifier full dan masih banyak lainnya. Suasana karawang sambil berenang.

10. Gunung Loji

gunung loji karawang

Buat  yang suka naik gunung Lokasinya berada di desa mekarbuana tegalwaru karawang gunung ini tingginya hanya sekitar 1291 mdpl ketinggian ini cocok untuk para pemula untuk naik gunung  harus berjalan kaki dari pos pertama sekitar 50 meter . Biaya parkirnya memang cukup mahal sekitar rp70.000 per harinya. untuk sampai ke puncak butuh kira- kira 2 jam

Baca Ini : Berkunjung ke Trans Park Bekasi Wisata Salju

 

Add Comment