8 tempat wisata jogja dekat jalan malioboro

 

Malioboro menggunakan salah satu ikon yogyakarta. Tentu anda tahu jogjakarta adalah salah satu kota budaya dan kota pendidikan yang ada di indonesia.Lokasi jalan malioboro tidak jauh dari pusat kota dan deket sama nol kilometer. Di sini Nararya tour akan Mengulas 8 tempat wisata Di jogja Dekat jalan malioboro.

Jalan malioboro

Tempat wisata dekat malioboro

Di sepanjang jalan malioboro adalah salah satu tempat wisata yang saat ini banyak digandrungi dan Dikunjungi oleh wisatawan. Jalan malioboro adalah salah satu jalan yang Dimulai dari stasiun tugu ke arah selatan sampai titik nol kilometer.Setiap akhir pekan dan weekend jalan malioboro sangat padat Dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru indonesia. Di sepanjang jalan malioboro terdapat banyak penjual baik kuliner, Pedagang kaki lima, Dan pertunjukan seni yang sangat menghibur.
jika berkunjung di lokasi ini jangan lupa untuk mencicipi makanan khas dari kota Jogja yaitu gudeg.di sepanjang trotoar banyak menjajakan suasana lesehan yang tentunya tidak asing lagi yaitu angkringan Jogja. jalan Malioboro juga Digunakan untuk tempat kongkow dan bertemunya para seniman-seniman. di sepanjang ini seniman mempertunjukkan keahliannya baik menyanyi pantomim dan dan memainkan wayang. bagi kalian yang berada di kota Jogja dan melakukan liburan jangan lupa mampir di lokasi jalan Malioboro ya!, karena tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Benteng Vredenburg

Ini adalah salah satu museum yang berada di dekat titik nol kilometer. Musim ini merupakan salah satu Saksi sejarah yang sangat penting Yang ada di kota jogjakarta. Dibangun pada tahun 1765 Sebagai pusat pemerintahan belanda, Dibangun dengan tembok tembok tinggi Sebagai pertahanan dari ancaman musuh. Lokasi ini sangat menarik untuk dikunjungi, Karena mengandung sejarah Dan edukasi.

Tugu jogja

Ini adalah salah satu landmark jogja Dan tempat yang dicari oleh banyak wisatawan instagramable. Lokasi tugu jogja berada di sebelah utara jalan mangkubumi atau tepatnya di sebelah utara stasiun tugu jogja. Kalau kalian pergi ke jogja tidak mampir ke tugu jogja rasanya kurang lengkap. Suku-suku yang merupakan tugu simbolis yang merupakan satu kesatuan lurus dari gunung merapi, tugu jogja, keraton, kandang menjangan, laut selatan.

Setempat ini jangan terlewatkan untuk anda yang lagi berada di kota jogja lokasinya sangat menarik dan siapkan kamera terbaik.

Keraton Jogja


Keraton yogyakarta adalah salah satu keraton yang Masih mempunyai pengaruh di indonesia. Keraton jogjakarta merupakan salah satu tempat tinggal dari sri sultan hamengkubuwono X. Keraton jogja bisa kita kunjungi Dan terbuka bagi wisatawan. Walaupun terbuka untuk umum tapi untuk masuk ke keraton wajib mengenakan pakaian yang rapi dan sopan. Keraton yogyakarta mempunyai beberapa icon yaitu keraton yang sangat megah dan Peninggalan Keraton di masa lalu seperti kereta, gamelan dan pusaka. Untuk masuk ke keraton jogja cukup dengan biaya murah yaitu Rp5.000 untuk wisata domestik dan rp15.000 untuk wisata mancanegara.

Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo adalah salah satu pasar tradisional yang tidak terlepas dari keraton Yogyakarta. Lokasinya berada di sepanjang jalan Malioboro. Pasar ini berdiri hampir bersamaan dengan berdirinya kerajaan Yogyakarta Hadiningrat. Mempuyai filosofi beringin yang berarti menyejahterakan rakyat. Bagi anda yang berada di kota Jogja dan ingin belanja di pasar Beringharjo sangat dengar dengan malioboro. Disini banyak di temui dagangan batik, kuliner dan kebutuhan sehari- hari.

Taman Sari

Lokasi ini sangat dekat dengan keraton jogja dan malioboro. Taman sari merupakan salah satu situs sejarah, Lokasi ini konon digunakan untuk pemandian Selir-selir raja jogja. Taman sari dibangun pada masa raja sultan hamengkubuwono ke-1. Taman sari saat ini banyak diminati oleh wisatawan karena Lokasinya sangat baik untuk foto Dan masuk kategori Instagramable. Bagi anda yang sedang berada di jogja jangan lewatin untuk berkunjung ke taman sari.

Nol Kilometer Jogja

Lokasi ini Merupakan ujung selatan dari jalan malioboro. Tiap malam lokasi ini banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Bangunan-bangunan Hasil eropa menjadi salah satu ikon di 0 km. Salah satu bangunan yang bersejarah yaitu gedung bank indonesia dan gedung bank negaraIndonesia 46. Di pojok sebelah Timur terdapat monumen Serangan umum Dan menjadi tempat untuk berkumpul dan Tongkrongan.

Museum Kereta Keraton Jogja

Ini adalah museum salah satu peninggalan benda-benda keraton yang bersejarah. Untuk datang dan masuk ke sini cukup murah hanya rp5.000. Anda bisa izin untuk berfoto di lokasi ini.Ini kalian bisa melihat beberapa peninggalan kereta-kereta dari Masa-masa.Ayo bagi kalian yang ingin ke jogja jangan lupa untuk mengunjungi museum kereta yogyakarta.

 

 

Add Comment